Virus corona yang mewabah di hampir seluruh belahan dunia akhirnya membuat UNICEF mendesak otoritas persekolahan untuk memastikan bahwa adanya rencana pembelajaran jarak jauh. Ketika aktifitas sekolah ditutup dalam waktu yang cukup lama, rencana dan strategi pendidikan online serta siaran konten akademik harus dilakukan, hal ini pun didukung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia.

Strategi ini meliputi, menugaskan para siswa untuk membaca dan latihan di rumah, menugaskan guru untuk mengawasi pendidikan siswa dalam jangka harian atau mingguan dari jarak jauh. Selain itu pengembangan strategi pendidikan juga harus dipercepat. Kalaupun jika sekolah tetap dibuka dan beraktifitas, pedoman aktifitas yang aman harus diikuti demi memastikan bahwa anak dan keluarga di lingkungan sekolah tetap dilindungi dan diberikan informasi yang tepat terkati virus Corona.

Dalam kondisi Kejadian Luar Biasa atau KLB ini, semua orang tentu ingin melakukan hal yang membuat diri dan keluarganya aman serta terlindungi dari COVID-19. Menggunakan masker tentu terkesan logis dalam hal melindungi diri, tetapi menurut studi yang dilakukan para ahli, ditemukan bahwa kebanyakan orang masih tidak paham cara menggunakan masker dengan benar. Banyak orang yang secara tidak sengaja dapat mencemari dirinya karena menyentuh bagian luar maskernya ketika melepaskan dan kemudian menyentuh wajah setelahnya.

WHO menyarankan setiap individu untuk menggunakan masker yang kompatible untuk menghindari kesia-siaan sumber daya. Saran dari WHO berbunyi, gunakan masker bila batu dan bersin, masker hanya akan efektif jika dikombinasikan dengan kebiasaan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir ataupun juga penggunaan cairan pembersih tangan. Jika anda menggukan masker, maka gunakan dengan cara yang benar serta cara buangnya juga harus benar.

Panduan Menggunakan Masker dengan Cara yang Tepat

Masker yang digunakan oleh orang yang batuk ataupun bersin dan orang yang sedang merawat penderita COVID-19, Inilah panduan menurut WHO dalam prosedur penggunaan masker yang benar.

  • Sebelum menggunakan masker pastikan anda mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau mengoleskan cairan pembersih tangan.
  • Gunakan masker untuk menutupi bagian mulut dan hidung, serta pastikan tidak ada sela antara wajah dan juga masker yang terpasang.
  • Jangan menyentuh masker ketika digunakan, apabila tersentuh, segeralah cuci tangan dengan sabun atau cairan pembersih tangan.
  • Selalu ganti masker yang basah dengan masker baru dan jangan gunakan lagi masker yang sudah pernah terpakai.
  • Bila ingin membuka masker, lepaskan bagian belakang masker, dinadri menyentuh bagian depan masker. Lalu kemudian buanglah segera masker ke tempat sampah yang tertutup ataupun kantong plastik selanjutnya cuci tangan pakai sabun dan air mengalir.

Dalam kepanikan wabah COVIC-19 ini ada baiknya anda melakukan aktifitas yang menghilangkan stress seperti menonton tv dan bermain game. Memainkan game dapat membuat anda lebih tenang, terlebih sekarang ini sudah banyak tersedia game yang tidak hanya memberikan hiburan namun juga mendatangkan profit.

Contohnya adalah permainan kartu di agen poker, terdiri dari 8 permaiann kartu seru. Di situs agen yang terbaik anda akan mendapatkan jaminan keamanan dan kenyaman, didukung oleh pelayanan 24 jam dari cs profesional serta kemudahan transaksi. Maka bermain game kini tidak hanya membuang waktu melainkan bermain game menjadi kegiatan yang produktif.